Buah Terong Sebagai Peluang Usaha Pertanian Hortikultura

Beri Penilaian

Jenis Buah Terong

Terong memiliki beragam jenis dengan ciri khas masing – masing. Meskipun memiliki beragam jenis terong tetap makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa jenis terong yang sering masyarakat konsumsi :

Terong Lalap

Terong ini memiliki ciri dengan bentuk bulat dengan diameter 2 – 3 cm. Jenis terong ini memiliki warna hijau cerah dan sedikit putih. Rasa dari terong ini pahit. Sebutan lain dari jenis terong ini adalah terong bulat. Masyarakat sering mengolah terong ini menjadi lalapan.

Terong Hijau

Jenis terong ini juga banyak penggemarnya. Terong hijau memiliki ciri panjang buah 8 – 10 inci. Sesuai namanya kulit dari terong ini berwarna hijau. Masyarakat banyak yang memanfaatkan terong hijau sebagai lalapan maupun bahan masakan pengganti terong ungu.

Rasa dari terong hijau sedikit manis dan tidak pahit. Banyak pedagang sayur pada pasar modern maupun pasar tradisional yang menjual jenis terong ini.

Terong Ungu

Terong ini merupakan jenis yang paling banyak peminatnya. Ciri fisik dari terong ini adalah bentuknya yang lonjong memanjang, ada juga yang pendek. Kulit dari terong ini berwarna ungu.

Masyarakat banyak yang mengolahnya menjadi beberapa olahan masakan seperti kripik terong, sambal terong, terong balado, sayur terong. Untuk mendapatkanya masyarakat bisa membelinya pada pasar modern maupun pasar tradisional pada pedagang sayur.

Jika ada yang ingin ditanyakan bisa menghubungi Toko Pertanian Belanja Tani melalui SMS / WA 0812 5222 117. Demikian sekilas pembahasan dari kami tentang Buah Terong Sebagai Peluang Usaha Pertanian Hortikultura.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!