Buah Terong Sebagai Peluang Usaha Pertanian Hortikultura

Buah Terong Sebagai Peluang Usaha Pertanian Hortikultura. 082141747141 ( Khusus telepon ) 08125222117 ( Khusus SMS / WA ). Toko Pertanian Online Belanja Tani siap bantu petani dan pelaku usaha pertanian dalam usaha budidaya tanaman. Belanja Tani merupakan Toko Pertanian Online yang menjual benih tanaman dan pestisida kualitas terbaik dengan harga murah untuk petani.

Selain itu Toko Pertanian Online Belanja Tani juga menyediakan segala sarana pertanian kualitas terbaik untuk usaha budidaya tanaman pada lahan pertanian. Semua sarana pertanian pada Toko Pertanian Online Belanja Tani memiliki harga murah dan terjangkau bagi petani dan pelaku usaha pertanian. Beberapa sarana pertanian yang tersedia di Belanja Tani diantaranya adalah benih tanaman, pupuk, pestisida, zpt, dan alat pertanian.

Varietas benih tanaman yang tersedia pada Toko Pertanian Online Belanja Tani dijamin memiliki kualitas terbaik karena diproduksi pabrik benih berpengalaman. Diantaranya adalah BISI, East West Seed, Known You Seed, Takii Seed, dan lain-lain.

Toko Pertanian Online Belanja Tani juga menghadirkan jasa konsultasi pertanian untuk membantu petani dalam mengelola budidaya tanaman. Petani bisa berkonsultasi segala masalah dalam usaha budidaya tanaman seperti cara pengolahan lahan pertanian hingga cara mencegah serangan hama.

Selain itu, petani dan pelaku usaha pertanian bisa menggunakan jasa konsultasi pertanian secara gratis tanpa dipungut biaya. Kebutuhan bahan makanan bergizi sangat masyarakat butuhkan agar daya tahan tubuh menjadi kuat dan terhindar dari serangan penyakit, terutama saat pergantian musim dari hujan ke musim kemarau dan juga musim kemarau ke musim hujan.

Makanan dengan kandungan vitamin dan nutrisi dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindari dari serangan penyakit.

Salah satu bahan makanan yang menyehatkan adalah buah terong. Terong merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan gizi agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Masyarakat sering memasak terong menjadi sayur menyehatkan.

Buah Terong

Untuk mendapatkanya masyarakat bisa membelinya pada pedagang sayur pasar tradisional maupun pada pasar modern. Agar dapat memenuhi stok terong pada pasaran petani melakukan usaha budidaya tanaman terong pada lahan pertanian yang mereka miliki.

Dengan budidaya tanaman terong, petani dapat membantu memenuhi kebutuhan terong. Terong merupakan salah satu jenis buah yang sering masyarakat manfaatkan sebagai sayuran. Nama latin dari terong adalah Solanum melongena.

Tanaman terong dapat tumbuh tinggi sampai 40 – 150 cm. Ukuran dari buah terong bisa mencapai panjang 10 – 20 cm dengan lebar 5 – 10 cm.

Buah terong memiliki bentuk lonjong memanjang, ada juga yang pendek dan bulat. Umumnya ketika masak berwarna ungu, namun ada juga buah terong yang berwarna hijau.

Untuk budidaya tanaman terong petani biasa melakukannya pada lahan pertanian yang mereka miliki. Selain pada lahan pertanian, budidaya tanaman terong juga bisa masyarakat lakukan pada area kebun sekitar rumah.

Produksi terong pada lahan pertanian dapat membantu memenuhi permintaan terong para pedagang sayur pasar. Dengan budidaya terong pada kebun rumah juga dapat menjadi ketahanan pangan tingkat rumahan.

Baca Juga : Jual Benih Terong Antaboga F1 Tahan Penyakit Layu Bakteri, Fusarium dan Cacar Buah

Peluang Bisnis Budidaya Terong Pada Lahan Pertanian

peluang, bisnis, budidaya, terong, lahan, pertanian

Budidaya tanaman terong pada lahan pertanian dapat menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan bagi para petani. Selain menguntungkan, dengan budidaya tanaman terong petani bisa memenuhi permintaan buah terong.

Pedagang sayur pasar tradisional maupun modern banyak yang menjual buah terong.Oleh karena itu terong juga merupakan salah satu kebutuhan bahan pangan yang bergizi bagi masyarakat.

Terdapat berbagai olahan masakan yang menggunakan bahan dasar terong. Untuk mengolah buah terong sebaiknya tidak memasaknya atau memanaskannya terlalu lama agar tidak mengurangi kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah terong.

Masyarakat memanfaatkan buah terong sebagai salah satu bahan makanan yang bergizi dan menyehatkan. Sayur terong merupakan salah satu jenis olahan masakan berbahan dasar buah terong. Kripik terong juga merupakan olahan cemilan yang berbahan dasar buah terong.

Pembuatan kripik terong ini juga dapat menjadi sebuah peluang bisnis kuliner yang lezat bagi masyarakat. Dengan membuat kripik terong dan menjualnya, masyarakat bisa mendapat penghasilan tambahan dari bisnis kripik terong.

Terong mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh.

Buah Terong Mengandung Gizi

Buah terong mengandung gizi yang sangat bagik bagi kesehatan. Kandungan mineral dan vitamin dalam buah terong dapat bermanfaat untuk membantu memenuhi gizi dalam tubuh. Berikut ini adalah kandungan dalam buah terong :

– Vitamin B6, C, K
– Serat
– Kalori
– Air
– Karbohidrat
– Protein
– Folat
– Mangan
– Magnesium
– Kalium
– Kalsium
– Potasium
– Zat Besi
– Asam klorogenik
– Polifenol
– Fitonutrient
– Polifenol

Mengkonsumsi terong sebaiknya tidak berlebihan terutama pada orang yang memiliki resiko tinggi penyakit batu ginjal. Buah terong ungu mengandung komponen oxalate yang dapat memicu terbentukna bagu ginjal.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!