Kebun Semangka Sebagai Usaha Pertanian Tanaman Buah

Kebun Semangka Sebagai Usaha Pertanian Tanaman Buah. 082141747141 ( Khusus telepon ) 08125222117 ( Khusus SMS / WA ). Toko Pertanian Online Belanja Tani siap bantu petani dan pelaku usaha pertanian dalam usaha budidaya tanaman. Belanja Tani merupakan Toko Pertanian Online yang menjual benih tanaman dan pestisida kualitas terbaik dengan harga murah untuk petani.

Selain itu Toko Pertanian Online Belanja Tani juga menyediakan segala sarana pertanian kualitas terbaik untuk usaha budidaya tanaman pada lahan pertanian.

Semua sarana pertanian pada Toko Pertanian Online Belanja Tani memiliki harga murah dan terjangkau bagi petani dan pelaku usaha pertanian. Beberapa sarana pertanian yang tersedia di Belanja Tani diantaranya adalah benih tanaman, pupuk, pestisida, zpt, dan alat pertanian.

Varietas benih tanaman yang tersedia pada Toko Pertanian Online Belanja Tani dijamin memiliki kualitas terbaik karena diproduksi pabrik benih berpengalaman. Diantaranya adalah BISI, East West Seed, Known You Seed, Takii Seed, dan lain-lain.

Buah merupakan salah satu kebutuhan bahan pangan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah sangat bermanfaat dan bergizi.

Terdapat berbagai jenis varian buah yang bisa masyarakat konsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi. Salah satunya adalah buah semangka.

Semangka merupakan salah satu jenis buah favorit masyarakat. Jenis buah satu ini bisa masyarakat temui dan beli pada pedagang buah maupun pasar modern. Masyarakat sering mengkonsumsi buah semangka secara langsung maupun mengolahnya menjadi berbagai olahan.

Beberapa olahan buah semangka adalah jus semangka, rujak buah, es buah, pudding dll. Tingkat konsumsi buah semangka akan meningkat ketika memasuki bulan ramadhan.

Hal ini karena buah semangka merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung air dan mempunyai rasa yang lezat dan bergizi.

Oleh karena itu masyarakat memanfaatkannya sebagai hidangan berbuka puasa maupun sahur agar tercuku;I kebutuhan air, vitamin dan mineral ketika menjalankan ibadah puasa.

Tanaman Semangka

Buah semangka memiliki nama latin yaitu Citrullus lanatus.Tanaman semangka tumbuh dengan cara merambat dan masih berkerabat dengan labu – Labuan dan juga timun. Masyarakat memanfaatkan buahnya untuk konsumsi.

Terdapat beragam bentuk dari buah semangka, ada yang berbentuk bulat, oval, kotak dan lonjong tergantung jenisnya. Pada umumnya buah semangka memiliki ciri kulit berwarna hijau dengan garis – garis.

Namun ada juga buah semangka yang memiliki kulit berwarna kuning. Daging buah semangka kebanyakan berwarna merah, namun ada juga yang memiliki warna kuning. Ada juga buah semangka yang memiliki biji, namun ada juga buah semangka yang tidak memiliki biji.

Semua itu tergantung dari varietas benih dari tanaman semangka. Kandungan air dalam buah semangka lumayan banyak dan juga daging dari buah semangka memiliki rasa yang manis dan juga teksturnya renyah.

Beberapa masyarakat mengolah buah semangka menjadi jus buah yang menyegarkan dan menyehatkan. Sebagian masyarakat juga ada yang memanfaatkan buah semangka sebagai salad dan rujak buah.

Kandungan Gizi Buah Semangka

Buah semangka merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah semangka maka kebutuhan nutrisi dalam tubuh akan terpenuhi dan tubuh akan menjadi sehat. Berikut ini adalah beberapa kandungan gizi dalam buah semangka :

– Vitamin A, B1, B5, B6, B12, C, E
– Air
– Serat
– Kalsium
– Kalium
– Magnesium
– Potasium
– Likopen
– Beta Karoten
– Seng
– Asam Amino
– Citrulline

Selain rasanya yang lezat buah semangka mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Kandungan vitamin dan mineral tersebut dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi agar menjadikan tubuh menjadi lebih sehat.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!