Jual Herbisida Clipper DOW Racun Rumput Tanaman Padi

Herbisida Clipper Racun Rumput Tanaman Padi. 082141747141 ( No. Telepon ) 08125222117 ( No HP SMS / WA ). Toko Pertanian Online Belanja Tani siap membantu petani dan pelaku usaha pertanian dalam usaha budidaya tanaman. Belanja Tani adalah toko Pertanian Online yang menjual benih tanaman dan pestisida kualitas terbaik dengan harga murah untuk petani.

Toko Pertanian Online Belanja Tani menyediakan segala sarana agribisnis kualitas terbaik untuk usaha budidaya tanaman pada lahan pertanian.  Toko Pertanian Online Belanja Tani menawarkan produk dengan harga murah dan terjangkau bagi petani dan pelaku usaha agribisnis.

Jenis produk pertanian Belanja Tani antara lain adalah benih tanaman, pupuk, pestisida, zpt, spare part dan alat pertanian . Toko Pertanian Online Belanja Tani menyediakan produk herbisida berkualitas .

Produk herbisida dari Toko Pertanian Online Belanja Tani menjamin produknya memiliki kualitas terbaik karena pengolahannya menggunakan teknologi yang canggih. Beberapa pabrik pestisida di indonesia yaitu Syngenta, Dupont, Nufarm Indonesia, MSI, Petrokimia kayaku, Bayer, DOW Indonesia dan Lain-lain.

Mayoritas masyarakat Indonesia berkerja di sektor pertanian, tidak sedikit juga mereka menjadi pelaku bisnis pertanian juga. Sektor pertanian juga dapat memenuhi kebutuhan bahan pangan bagi masyarakat.

Berbagai macam jenis tanaman  pertanian yang dibudidayakan oleh petani indonesia pada lahan pertanian saat ini. Berbagai jenis tanaman pertanian tersebut adalah padi, jagung, gandum, sayuran, buah-buahan, rempah-rempah dan masih banyak lagi.

Selanjutnya berbagai macam tanaman tersebut sebagian diolah menjadi bahan makanan yang bergizi. Makanan yang bergizi bermanfaat untuk membantu menguatkan imun agar terhindar dari serangan bakteri dan virus yang dapat menyebaabkan penyakit.

Dalam budidaya tanaman pertanian terkadang petani mengalami gagal panen. Organisme pengganggu tanaman menjadi penyebab utama bagi petani dari kegagalan panen.

Organisme Pengganggu Tanaman 

Organime penganggu tanaman adalah hewan atau tumbuhan yang berukuran mikro atau makro yang menghambat pertumbuhan tanaman pertanian. Beberapa jenis  organisme pengganggu tanaman pertanian sering menyerang beberapa bagian tanaman seperti daun, akar, batang, buah, umbi dll.

Serangan organisme pengganggu tanaman dapat menyebabkan terganggunya proses pertumbuhan dari tanaman pertanian dan sering kali menyebabkan kematian  pada tanaman pertanian.

Organime penganggu tanaman terbagi  atas tiga yaitu hama, vektor penyakit, dan gulma. Organisme-organisme tersebut sering menggagalkan panen petani, sehingga menyebabkan kerugian.

Hama pada Budidaya Tanaman padi

hama,budidaya tanaman,tanaman padi,pertanian,pestisida

Hama adalah hewan yang seringkali merusak tanaman pertanian, sehingga pertumbuhan dan perkembangan tanaman pertaniam menjadi terganggu. Organisme yang satu ini menyerang tanaman dan memiliki banyak jenis, misalnya seperti wereng, gangsir, tikus, lalat buah, walang sangit, keong mas dll.

 Beberapa dari jenis hama ada beberapa yang sering menimbulkan kerusakan pada budidaya tanaman padi. Salah satu hama yang sering merepotkan petani budidaya tanaman padi adalah hama tikus sawah.

Masalah hama tikus sawah adalah masalah yang serius, Kemampuan tikus beradaptasi dan berkembang biak sangat cepat. Hama tikus sering kali merusak , memakan buah / umbi tanaman pertanian dan merusak hasil panen .

Banyak cara untuk mengatasi tikus seiring berkembangnya teknologi di zaman sekarang. Berikut beberapa cara untuk mengatasi dari salah satu hama khususnya hama tikus adalah :

  • Melakukan Gropyokan ( Perburuan tikus ) yang bertujuan membongkar sarang tikus secara langsung dan membunuhnya.
  • Memanfaatkan musuh alami tikus seperti ular sawah dan burung hantu untuk menguragi dari populasi hama tikus tersebut.
  • Memasang ( Rats Trap ) atau jebakan tikus pada sarangnya.
  • Membanjiri lubang tikus dengan air, sehingga tikus akan keluar dari sarangnya atau malah mati terkena air tersebut
  • Memasang alat pengusir tikus yang menghasilkan suara ultrasonik yang dapat mengganggu tikus. Hal ini termasuk teknologi baru untuk petani dalam upaya mengusir tikus sawah.
  • Menggunakan pestisida untuk membunuh tikus jika populasi tikus sawah sangat tinggi.

Baca juga : Hama Wereng Pengganggu Padi Petani Merugi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!