Jual Herbisida Calaris Syngenta Racun Rumput Kuat Berkualitas

Herbisida Calaris Syngenta Racun Rumput Kuat Berkualitas. 082141747141 ( Khusus telepon ) 08125222117 ( Khusus SMS / WA ). Toko Pertanian Online Belanja Tani siap bantu petani dan pelaku usaha pertanian dalam usaha budidaya tanaman.

Belanja Tani merupakan Toko Pertanian Online yang menjual benih tanaman dan pestisida kualitas terbaik dengan harga murah untuk petani.

Toko Pertanian Online Belanja Tani juga menyediakan segala sarana agribisnis kualitas terbaik untuk usaha budidaya tanaman pada lahan pertanian. Semua sarana pertanian yang tersedia pada Toko Pertanian Online Belanja Tani memiliki harga murah dan terjangkau bagi petani dan pelaku usaha pertanian.

Jenis sarana pertanian yang tersedia di Belanja Tani diantaranya adalah benih tanaman, pupuk, pestisida, zpt, spare part dan alat pertanian. Produk herbisida berkualitas juga tersedia pada Toko Pertanian Online Belanja Tani.

Herbisida yang tersedia pada Toko Pertanian Online Belanja Tani dijamin memiliki kualitas terbaik karena diproduksi pabrik herbisida berpengalaman. Diantaranya adalah Syngenta, Dupont, Nufarm Indonesia, MSI, Petrokimia Kayaku, Bayer dan lain-lain.

Gulma merupakan tumbuhan yang hidup pada area tanaman budidaya. Kehadiran dari gulma dapat mengganggu proses penyerapan nutrisi tanaman budidaya karena terjadi persaingan dalam memperebutkan nutrisi dalam tanah.

Selain nutrisi dalam tanah, gulma dan tanaman budidaya juga berkompetisi memperebutkan cahaya matahari yang berfungsi untuk membantu proses fotosintesis. Kemudian tanaman yang kekurangan nutrisi dan cahaya matahari akan terhambat pertumbuhannya.

Terhambatnya pertumbuhan tanaman budidaya dapat juga menurunkan produktifitas tanaman pertanian. Selanjutnya produktifitas tanaman yang menurun akan menyebabkan kerugian bagi para petani.

Jenis – jenis Gulma Tanaman Pertanian

Jenis – jenis gulma tanaman pertanian sangat beragam dengan ciri khasnya masing – masing. Tumbuhan gulma memiliki tempat hidup yang beragam mulai dari daratan hingga dalam air maupun keduanya.

Kemudian bentuk dari gulma juga sangat beragam mulai dari bentuk daun, batang dll. Gulma dalam area budidaya ini sangat merugikan tanaman pertanian. Berikut ini adalah beberapa contoh gulma yang sering tumbuh pada area budidaya :

Gulma Teki – tekian

Gulma teki – tekian memiliki daya tahan yang kuat karena mempunyai umbi batang yang menancap kuat dalam tanah. Sedges termasuk dalam keluarga Cyperaceae. Jenis gulma ini memiliki ciri batang yang berbentuk segiti dan bulat tidak berongga.

Susunan daun terdapat tiga deret dan tidak memiliki ligula. Bunga terdapat dalam bulir atau anak bulir dan biasanya terlindungi oleh daun serta buahnya tidak terbuka. Beberapa contoh sedges atau gulma teki – tekian adalah :

– Scripus juncoides
– Cyperus rotundus
– C. Bervifolius
– C. Iria
– C. Difformia
– C. Halpan
– C. Kyllingia Endl
– Fimbristylis littoralis

Gulma Rumput – rumputan

Gulma rumput – rumputan mempunyai daun yang sempit seperti teki – tekian tapi memiliki stolon. Stolon akan membentuk sebuah jaringan yang rumit dan sulit teratasi dengan cara mekanik.

Grasses termasuk dalam keluarga gramineae (poaceae). Ciri – ciri gulma jenis ini adalah memiliki batang yang bulat agak pipih. Daun soliter pada buku – buku yang tersusun dua deret.

Tulang daun umumnya berbentu ksejajar dan terdiri dari bagian pelepah dan jelai daun. Bentuk dari daun biasanya bergaris dan rata. Berikut ini adalah beberapa jenis contoh gulma rumput – rumputan :

– Echinochloa crusgalli
– Eleusine indica
– Cynodon dactylon
– Imperata cylindrical
– Panicum repens
– Paspalum conjugatum Bergrn
– Axonopus compressus

Gulma Daun Lebar

Gulma daun lebar biasanya tumbuh pada saat akhir masa budidaya tanaman. Broadleaves pada umumnya termasuk Dicotyledoneae dan Pteridophyta. Jenis gulma ini memiliki daun yang lebar.

Tulang daun dari gulma ini mempunyai bentuk seperti jala. Kompetisi perebutan cahaya matahari biasanya terjadi antara tanaman pertanian dan gulma daun lebar. Berikut ini adalah contoh dari gulma daun lebar :

– Amaranthus spinosus
– Azolla pinnala R. Br
– Ageratum conyzoides
– Aeschynomene aspera
– Borreira alata
– Commelina benghalensis
– Portulaca olerace
– Polygonum hydropiper
– Pistia stratiotes
– Lindernia sp
– Monocharia vaginalis
– Marsilea crenala presl
– Mikania spp
– Mimosa diplotricha
– Limnocharis flava
– Eichornia crassipes
– Ecipta prostrate
– Euparotum odorotum
– Salvinia molesla
– Synedrella nodiflora
– Stachyarpheta indica
– Trianthema portulascatrum

Gulma Darat

Gulma darat merupakan jenis gulma yang tempat hidupnya pada area daratan. Terresial weeds ini penyebarannya melalui biji atau vegetatif. Jenis gulma ini paling banyak hidup pada area budidaya tanaman sehingga dapat merugikan petani. Berikut adalah beberapa contoh gulma darat :

– Agerathum conyzoides
– Aeschynomene aspera
– Alternanthera sessilis
– Amarantus spinosus
– Digitaria spp
– Eclipta prostrate
– Imperata cylindrical
– Cynodon dactylon

Gulma Air

Gulma air adalah jenis gulma yang tempat hidupnya pada air. Aquatic weeds adalah gulma yang hidupnya terapung tapi ada juga yang berada dalam air. Kemudian ada juga yang muncul dari dasar air ke permukaan. Contoh dari gulma air adalah sebagau berikut :

– Leersia hexandra
– Scleria poaeforis
– Nymphae
– Ottelia alismoides
– Ultricularia gibba
– Eichornia crassipes
– Enchalus acoroides
– Acrosticum aureum

Baca Juga : Jual Herbisida Ally Plus Dupont Andalan Petani Padi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!