Jual Apsa 800 WSC Perekat Pestisida Terbaik Produk Amway

Apsa 800 WSC Perekat Pestisida Terbaik Produk Amway. 082141747141 ( Khusus telepon ) 08125222117 ( Khusus SMS / WA ). Toko Pertanian Online Belanja Tani siap bantu petani dan pelaku usaha pertanian dalam usaha budidaya tanaman.

Belanja Tani adalah Toko Online Pertanian yang jual perekat pestisida kualitas terbaik dengan harga murah untuk usaha budidaya tanaman pertanian.

Toko Pertanian Online Belanja Tani juga jual berbagai macam sarana pertanian yaitu pupuk, pestisida, zpt, alat pertanian dan benih tanaman.

Berbagai jenis sarana pertanian yang tersedia pada Toko Pertanian Online Belanja Tani berkualitas dan harga yang murah untuk para petani dan pelaku usaha agribisnis.

Produk perekat pestisida yang tersedia pada Toko Pertanian Online Belanja Tani memiliki kualitas terbaik karena diproduksi pabrik perekat pestisida berpengalaman. Diantaranya adalah Amway, Bayer, MSI, Indmira, Sarana Agro Jawa Timur, Abe Mandiri Agro dan lain-lain.

Organisme pengganggu tanaman merupakan hewan dan tumbuhan yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman, mengganggu kehidupan tanaman pertanian dan bisa mematikan tanaman budidaya.

Serangan dari organisme pengganggu tanaman biasanya terjadi pada bagian daun, batang, bunga, buah, biji, akar dan umbi dari tanaman budidaya. Kerusakan yang terjadi bisa ringan dan juga bisa mengakibatkan kematian pada tanaman pertanian.

Pengelompokan organisme pengganggu tanaman terbagi menjadi tiga yaitu hama, vektor penyakit dan gulma. Ketiga jenis organisme pengganggu tanaman ini dapat merugikan petani karena rusaknya tanaman budidaya.

Hama Tanaman

Hama tanaman merupakan hewan yang secara langsung merusak tanaman budidaya. Kerusakan tanaman akibat dari hama ini dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan dari tanaman budidaya.

Beberapa bagian tanaman budidaya menjadi bahan makanan dari hama seperti daun, umbi, biji dan juga batang dari tanaman. Rusaknya beberapa bagian tanaman tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman.

Selain itu kehadiran hama pada tanaman juga terkadang membawa bibit penyakit dari tanaman yang terinfeksi ke tanaman yang sehat sehingga ikut terinfeksi.

Jenis – jenis hama tanaman pertanian yaitu moluska, insekta, rodenta, mamalia dan nematoda. Moluska merupakan hewan yang memiliki tubuh lunak dan terkadang bercangkang. Contoh dari hewan moluska adalah siput dan keong.

Siput dan keong biasanya memakan beberapa bagian dari tanaman pertanian. Insekta atau serangga adalah hama yang paling banyak menyerang tanaman pertanian. Ulat, gangsir, wereng, walang sangit, lalat buah merupakan beberapa jenis insekta yang sering merusak tanaman pertanian.

Pada umumya serangga sering memakan bagian daun, batang dan buah pada tanaman pertanian dan membiarkannya dengan luka bekas gigitan dan lama – kelamaan akan membusuk.

Rodenta merupakan hewan pengerat yang juga merugikan petani. Tikus merupakan hewan pengerat yang sering menyerang tanaman pertanian pada malam hari. Pengerat ini sering memakan umbi dan biji pada tanaman pertanian.

Mamalia merupakan jenis hewan menyusui, beberapa jenis mamalia memang merugikan tanaman pertanian contohnya adalah babi. Namun ada beberapa mamalia yang menguntungkan dan menjadi predator bagi organisme pengganggu tanaman.

Kucing, anjing, musang, berang – berang merupakan beberapa jenis mamalia yang bisa petani manfaatkan untuk memburu hama tanaman seperti tikus dan babi. Nematoda merupakan hewan parasite yang juga sering menyerang tanaman pertanian terutama pada bagian akar tanaman.

Vektor Penyakit

Vektor penyakit adalah faktor pembawa penyakit pada tanaman budidaya. Infeksi dari vektor penyakit dapat menyebabkan turunnya imunitas, terganggunya metabolisme hingga menyebabkan penyakit.

Terdapat tiga jenis vektor penyakit yaitu virus, bakteri dan cendawan. Virus adalah organisme berukuran sangat kecil dan merupakan parasite dan bisa menginfeksi tanaman pertanian.

Serangan virus dapat menyebar dengan cepat dan merusak tanaman budidaya. Sarana penyebaran virus ini bisa dari akar, gulma, benih, tanah dan hama yang datang pada tanaman budidaya.

Bakteri adalah organisme multisel yang memiliki banyak ragam bentuk dan ada yang bersifat parasit. Jenis bakteri parasite ini biasanya berbentuk tongkat dengan type bacillus.

Cendawan atau jamur merupakan organisme patogen yang juga merugikan tanaman pertanian. Kehadiran jamur pada tanaman budidaya biasanya menyerang mulai dari benih, akar, batang, daun dan buah tanaman.

Persebaran jamur pada tanaman pertanian ini bisa melalui sentuhan tangan, hama, angin maupun air dan kemudian bisa menyebabkan penyakit pada tanaman pertanian.

Bentuk pencegahan serangan virus, bakteri dan cendawan bisa dengan merotasi jenis tanaman dan juga memilih benih tanaman yang antivirus. Benih tanaman pertanian yang antivirus, bakteri dan jamur bisa petani dapatkan pada toko pertanian maupun secara online.

Toko Pertanian Online Belanja Tani jual benih tanaman pertanian yang tahan virus, bakteri dan jamur kualitas terbaik dengan harga murah dan siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia.

Gulma

Gulma merupakan tanaman yang kehadirannya mengganggu kehidupan dari tanaman pertanian. Kehadiran gulma ini sering menjadi kompetitor bagi tanaman pertanian dalam mendapatkan cahaya matahari dan juga nutrisi dalam tanah.

Tanaman pertanian yang kekurangan nutrisi akan terhambat pertumbuhannya. Selain itu juga dapat menurunkan produktifitas dari tanaman.

Baca Juga : Jenis – jenis Pestisida Untuk Tanaman Petani

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!