Jual Benih Semangka Amara Kualitas Terbaik Harga Murah

Kandungan Gizi Buah Semangka

Semangka mengandung beberapa vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi buah semangka dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh agar menjadi lebih sehat. Berikut ini adalah beberapa kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah semangka :

– Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, C
– Serat
– Karbohidrat
– Protein
– Air
– Kalsium
– Kalium
– Zat Besi
– Magnesium
– Potasium
– Fosfor
– Zinc
– Likopen
– Citrulline

Konsumsi buah semangka untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Nutrisi yang terpenuhi akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat. Tubuh yang sehat akan terhindar dari penyakit.

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Beberapa kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah semangka dapat membantu untuk menjaga kesehatan. Terjaganya kesehatan akan menghindarkan tubuh dari serangan penyakit. Berikut ini adalah manfaat buah semangka bagi kesehatan :

Menyehatkan Rambut

Vitamin A yang terkandung dalam buah semangka dapat berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan rambut dan menjaga kelembabannya.

Menyehatkan Jantung

Likopen yang terkandung dalam buah semangka dapat berfungsi sebagai pelindung tubuh dari kolesterol jahat. Kolesterol jahat dapat menyebabkan penyakit jantung, dengan mengkonsumsi buah semangka maka jantung akan terjaga kesehatannya.

Menyehatkan Ginjal

Potasium yang terkandung dalam buah semangka dapat membantu untuk membersihkan racun yang mengendap pada ginjal.

Melembabkan Kulit

Semangka mengandung air yang melimpah, sehingga memiliki manfaat untuk membantu melembabkan kulit.

Mencegah Dehidrasi

Selain untuk melembabkan kulit, kandungan air yang banyak dalam buah semangka dapat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

Mencegah Kanker

Antioksidan yang terkandung dalam buah semangka seperti likopen dan vitamin C berfungsi untuk menjaga sel – sel tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker.

Mengatasi Nyeri Otot

Kandungan cirtulline dalam buah semangka dapat berfungsi untuk meredakan nyeri otot.

Mengatasi Lemak

Citrulline yang terkandung dalam buah semangka dapat berfungsi untuk mengatasi lemak dalam tubuh. Sehingga buah semangka ini juga cocok untuk menu diet sehat.

Meningkatkan Sistem Imun

Vitamin C yang terkandung dalam buah semangka dapat membantu untuk meningkatkan kinerja dari sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem imun yang kuat dapat mencegah tubuh dari serangan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.

Mengatasi Sembelit

Serat yang terkandung dalam buah semangka dapat membantu untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga mencegah terjadinya sembelit.

Mencegah Impoten

Buah semangka dapat bermanfaat terutama bagi pria untuk membantu menajaga kesuburan dan juga untuk mencegah impoten.

Menyehatkan Prostat

Kandungan likopen yang terkandung dalam buah semangka dapat berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan prostat.

Meningkatkan Libido

Citrulline yang terkandung dalam buah semangka dapat membantu meningkatkan aliran darah agar tetap normal. Kandungan citrulline bekerja dengan cara melebarkan pembuluh darah yang juga dapat meningkatkan libido.

Meningkatkan Kualitas dan Produksi Sperma

Kandungan vitamin B12 dan asam folat yang terkandung dalam buah semangka dapat membantu pembentukan sperma. Antioksidan yang terdapat dalam buah semangka berfungsi untuk meningkatkan kualitas sperma agar tetap sehat.

Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan vitamin dan mineral dalam buah semangka dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi.

Menyegatkan Gusi

Vitamin C yang terkandung dalam buah semangka dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan gusi dari infeksi bakteri.

Menyehatkan Tulang

Buah semangka mengandung vitamin A, C dan kalsium, kalium yang memiliki fungsi untuk membantu menjaga kesehatan tulang.

Baca Juga : Jual Benih Semangka Tanpa Biji Amara F1 Harga Murah Berkualitas

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!