Varietas Cabai Rawit Tahan Antraknosa Unggul Dan Terbaik

Varietas Cabai Rawit Tahan Antraknosa Unggul Dan Terbaik. 08125222117 WA/SMS Belanja Tani. Belanja Tani toko tani terpercaya yang menyediakan aneka macam sarana prasarana pertanian terlengkap berkualitas dengan harga murah.

Varietas cabai rawit tahan antraknosa tersedia di Belanja Tani. Belanja Tani menyediakan aneka macam varietas cabai rawit tahan antraknosa dari berbagai produsen. Dapatkan segera varietas cabai rawit tahan antraknosa harga murah melalui toko online Belanja Tani sebelum kehabisan.

Antraknosa Dan Gejalanya

Antraknosa atau patek adalah jenis penyakit tumbuhan yang mudah kita temukan pada banyak tanaman, seperti tomat, cabe, melon, timun, dll. Infeksi cendawan dari jenis Colletotrichum adalah penyebab dari penyakit ini, seperti Colletotrichum cocoodes, Colletotrichum sp., serta Colletotrichum capsici.

Tingkat serangan patek akan lebih parah terjadi pada musim hujan. Faktor tingkat kelembaban tinggi, suhu dingin, buruknya sistem drainase, dll sangat mendukung patek menjadi semakin berkembang.

Seluruh bagian tanaman bisa terserang antraknosa, seperti buah, daun, serta tangkai. Infeksi serangan dari cendawan Colletotrichum berawal dengan munculnya bercak bercak berukuran kecil. Warnanya kehitaman dengan bentuk sedikit melekuk.

Pada tahap selanjutnya, bercak – bercak tersebut berkembang dan membuat buah menjadi berkerut, mengering, busuk, lalu rontok.

Bentuk bercak – bercak tersebut yaitu cekung atau bundar dan biasanya berkembang pada buah yang masih mentah dengan ukuran bervariasi. Jika patek mengeras, maka bercak – bercak lama – lama akan mulai menyatu.

Selain itu, massa spora jamur akan terbentuk pada permukaan dengan warna merah jambu sampai orange. Bercak – bercak bisa sampai ke bagian tangkai serta biasanya meninggalkan bintik – bintik tak beraturan berwarna merah tua gelap.

Penularan penyakit patek bisa melalui berbagai macam media. Seperti misalnya melalui air hujan, alat – alat pertanian, hembusan angin, pestisida, serta manusia.

Baca Juga : 4 Fungisida Tahan Hujan Berkat Perekat Terbaik

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!