Benih Cabai Tahan Hujan Cocok Ditanam Petani Di Musim Penghujan

Benih Cabai Tahan Hujan Cocok Ditanam Petani Di Musim Penghujan. 08125222117 WA/SMS Belanja Tani. Belanja Tani adalah toko pertanian online terpercaya yang jual dan menyediakan aneka macam sarana prasarana pertanian lengkap berkualitas unggul dengan harga murah.

Benih cabai tahan hujan tersedia di Belanja Tani. Kami siap mengirim benih cabai tahan hujan kepada konsumen dengan jaminan pasti sampai. Benih cabai tahan hujan di Belanja Tani dijamin murah dan berkualitas terbaik.

Musim penghujan adalah salah satu dari 2 musim yang ada di Indonesia selain kemarau. Mengapa Indonesia tidak memiliki 4 musim ?? Tentu saja karena letak Indonesia yang dekat dengan khatulistiwa, sehingga hanya memiliki 2 musim saja.

Meskipun begitu, musim penghujan adalah berkah untuk petani. Tetapi, di sisi lain pada musim hujan juga akan lebih rentan terhadap serangan hama dan penyakit. Salah satu penyebabnya adalah air hujan secara alami bersifat asam.

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, menunjukkan bahwa kandungan asam pada air hujan bisa menyebabkan lapisan lilin pada daun menjadi rusak, sehingga tanaman nantinya tidak akan tahan terhadap serangga, jamur, maupun keadaan yang dingin.

Selain itu, pertumbuhan akar juga mengalami perlambatan sehingga kandungan nutrisi yang bisa diambil menjadi lebih sedikit dan mineral – mineral penting yang ada di dalam tanaman menjadi hilang. Ditambah bisa saja terjadi banjir yang bisa membuat tanaman tercabut dan hanyut bersama air banjir.

Baca Juga : Jual Pestisida Murah Berkualitas Baik

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!